Pemecah Ombak Pantai Glagah

Ketika kalian bosan dengan suasana pantai yang gitu-gitu aja kayak pasir bersih coklat dengan air yang terus terombang-ambing, di Jogja juga ada lho pantai tapi pinggirnya diisi banyaknya tetrapod. Tetrapod itu berupa beton berkaki empat yang fungsinya untuk memcah ombak agar ombak yang ada disitu tidak membuat abrasi.
Lokasi Pantai Glagah ada di kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Butuh waktu sekitar 1 jam sampai disini kalu kita berangkat dari Kota Jogja. Ada dua pilihan jalur untuk bisa kesini, pertama kita bisa lewat Wates menuju ke arah Purworejo. Kedua bisa juga lewat Bantul terus ke arah barat menuju daerah Kulon Progo. Waktu saya kesini saya memilih lewat jalur Bantul karena jalannya lebih sepi.
Rumput yang bergoyang
Pantai Glagah
Jalan untuk menuju ujung pemecah ombak

Tetrapod Glagah
Saran saya kalau mau ke pantai Glagah ini sebaiknya sore hari, cuacaya gak begitu panas dan banyak juga lho yang pada nikmatin sore hari disini, entah sama keluarganya, pacarnya, gebetanya atau selingkuhannya, haha. Selain itu ada juga orang yang mancing disini, mungkin ada banyak ikannya kali di sela-sela tumpukan tetrapod. Yang paling penting kita harus tetap hati-hati, jangan sampai turun kebawah tumpukan tetrapod, saya ngamatin banyak anak-anak yang sampe turun kebawah, dan menurut saya cukup bahaya kalau semisal licin kan kita gak mau ada hal yang gak diinginkan, jadi 'stay safety'.
Mancing dulu

Tetep hati-hati mas

Mancing lagi

Diujung ini ada semacam tiang antena

Penampakan dari jauh

Mancing lagi nih

Lagi ngambek kayaknya nih

Kalo yang ini so sweet ya
Sampai jumpa di cerita selanjutnya...

Hs,
Bayu Prakoso

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Watu Kodok? Nama yang Unik

Harta Terindah di Dlingo, Bantul

Indahnya Bukit Paralayang Jogja & Nyobain Naik Paralayang