Indahnya Bukit Paralayang Jogja & Nyobain Naik Paralayang

Kenapa Bukit Paralayang jadi postingan pertama saya? Menurutku tempat ini adalah yang paling berkesan selama aku tinggal di Jogja karena letaknya dekat banget sama pantai Parangtritis yang sudah lama jadi destinasi wisata di Jogja. Bukit Paralayang ini sudah mulai didatangi banyak orang beberapa tahun yang lalu, malah postingan ini terlambat hampir 3 tahun dari foto & ceritanya.
View garis pantai selatan dari atas bukit.

Pertama kesini Desember 2014 bareng sama temen-temen kuliah 7 orang yang mana salah satu dari kita merupakan orang asli sini. Dia juga yang nunjukin arah & tempat ini. Asiknya pas mau masuk ketempat retribusi kami digratiskan karna ada temen kami yang asli orang sini. Lalu untuk menuju kebukit ini jalannya cukup menanjak tinggi jadi kendaraan harus dalam keadaan prima kalau mau sampai diparkiran.

Sampainya diparkiran, kita cukup manaiki anak tangga lagi untuk sampai diatasnya, sekitar 5-10 menit aja kok sekalian olahraga ngelatih otot-otot kaki. Saranku kalau mau kesini mending sore biar gak kepanasan sekaligus liat sunset dari atas bukit yang view-nya lautan.

Foto di atas bukit

Gimana? Mantap gak? Jadi posisi dudukku itu bawahnya sudah jurang, liat kebawah rasanya udah mikir-mikir biar gak lama-lama duduk disitu. Menurutku ini spot terbaik untuk pengambilan gambar dari atas bukit Paralayang.

Masih ada cerita menarik berikutnya. Ketika tiba diatas bukit kebetulan ada yang sedang latihan olahraga paralayang. Sesuai nih namanya bukit paralayang jadi tempat latihan untuk latihan olahraga paralayang tapi gak setiap saat juga mereka ada. Salah satu temenku yang namanya Mazaya sangat tertarik untuk mencoba olahraga ini. Awalnya tidak untuk dikomersilkan, tetapi dengan rayuan maut temenku akhirnya dia bisa nyoba & didampingi oleh ahlinya.
Penerjunan dimulai
Btw ini penerjunnya sendiri
Foto by Mazaya
Tim Kami.

Nah yang paling kiri jaket biru itu yang dampingi temenku pas nyoba terbang pake paralayang. Namanya Pak Capung, beliau ternyata adalah seorang pelatih olahraga paralayang dari Bandung. Berutung banget si Mazaya bisa nyobain terbang langsung sama Pak Capung.
Untuk mendaratnya tepat dipantai Parangtritis. Wow suatu pengalaman yang ga bisa dilupain bisa nyoba begian sekali seumur hidup. 
 



Ini dia. Dedi, Jaja, Ibnu, Adit, Zeta, Aku, Mazaya. Kami disini sampai matahari terbenam walaupun pada saat itu sunset gak begitu kelihatan karena ketutupan awan. Sebelum pulang selfie dulu rame-rame biar asik.





Perjalanan pulang kami nyempetin mampir sebentar di Pantai depok untuk liat sunset lagi

Ada yang sudah pernah ke Bukit Paralayang Jogja? Menurut kalian yang paling bagus apanya?
Oke, nantikan postinganku berikutnya ya...

Hs,
Bayu Prakoso

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Watu Kodok? Nama yang Unik

Harta Terindah di Dlingo, Bantul