Pantai Ngelambor Gunung Kidul di Era 2015

Hallo, balik lagi dipostingan Nice Experience. Kali ini aku mau ceritain pengalaman ke Pantai Nglambor sekitar dua tahun yang lalu. Jadi sebenarnya cerita ini sudah ada lama sih, tapi daripada foto-foto terbaik explore cuma tersimpan di memory laptop lebih baik dishare lewat blog ini.
Tepatnya bulan Mei 2015 bersama teman-teman organisasi kampus, kami rencanain jalan-jalan ke pantai dan akhirnya pilihan jatuh ke Pantai Ngelambor Gunung Kidul Jogja. Touring sekitar 4-6 motor dari Jogja-Gunung Kidul dengan waktu tempuh 2 setengah jam. Waktu itu masih awal-awalnya muncul nama Pantai Ngelambor, dan ketika tiba disana ternyata jalan untuk menuju pantai dari jalan utama masih bebatuan tajam seperti jalur off road. So, kita harus jalan kaki sekitar 500 meter dan motor parkir dipinggir jalan utama. Tapi waktu itu aku sendiri yang nekat naikin motor dijalan bebatuan tajam, supaya parkirnya ga jauh-jauh amat dari bibir pantai, hehe. Pas sudah dekat pantai, liat pemandangan yang super bagus & indah walaupun cuaca saat itu panas banget sekitar jam 2 atau 3 sore.


Panas & Ramai

Nglambor, batunya mirip penyu



Jangan lupa selfie
Renang & Snorkling
Foto-foto diatas itu masih baru dibagian depan area parkir, selanjutnya kita turun kebawah lagi dan langsung main air. Bagi kalian yang gak tahan panas atau takut kulit hitam jangan lupa pakai sunblock, dan bagi yang mau keliatan kulitnya eksotis mungkin biarin kena panas-panasan. Yang terpenting disini gak cuma pemandangan nya aja yang bagus tapi juga tempat yang oke buat snorkling @pantai_nglambor . Disini juga ada jasa penyewaan foto underwater.  Kami coba mau pake jasa foto underwater tapi antriannya sudah banyak, so gagal buat mengabadikan foto didalam air. Pantainya gak dalam, tapi karang-karangnya bikin kaki kesakitan, jadi kalo mau renang dipantai ini sebaiknya pakai alas kaki entah sepatu atau sendal, yang jelas bukan sandal japit apalagi bakiak.
Jangan lupa selfie

Panggilannya 'Bulek' seneng banget ekspresinya


BUKIT
Selain kita bisa renang & snorkling, disisi barat pantai Nglambor ada bukit yang bisa kita daki. Bukitnya bagus banget buat liat pemandangan laut, tapi harus hati-hati karena banyak seperti batu-batu karang yang gede & bentuknya lancip-lancip. Tiga orang temenku nyobain naik bukit itu sambil foto-foto diatas.



Bukit disebelah pantai
Lumayan ramai
Umar pose model

Bisa nikmatin sunset juga



Ganitian 'Kopong' jadi model



Puncak bukit foto bertiga


Ada dari kalian yang mau kesana? Atau pernah kesana? Kalau aku sih mau banget kesana lagi buat nyobain snorkling.

Nantikan ceritaku lainnya dipostingan berikutnya.

Hs,
Bayu Prakoso

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Watu Kodok? Nama yang Unik

Harta Terindah di Dlingo, Bantul

Indahnya Bukit Paralayang Jogja & Nyobain Naik Paralayang