Kalbiru & Waduk Sermo

Lagi-lagi ditahun 2015. Ketika itu saya & teman perempuan saya 'girlfriend' pingin banget nyobain ke Kalibiru, yang mana wisata Kalibiru saat itu sedang hitz dengan foto diatas pohon. Lokasinya ada di kecamatan Kokap, kabupaten Kulonprogo, Jogja. Kalau dari arah Jogja menuju ke Purworejo lebih dekat, kurang lebih 30 menit atau 45 menit. Seperti biasa, transportasi yang kami gunakan adalah sepeda motor pribadi saya, walaupun hanya motor bebek kecil tapi sudah melalang buana ke mana saja.

Jalan yang kami lewati bukan dari arah waduk Sermo, jadi kita ngelewatin jalan tebing yang sempit dan pinggirnya jurang. Adanya fitur klakson dan jempol dikendaraan, membuat saya disetiap tikungan pencet tombol klakson untuk menandakan ada kendaraan kami yang lewat. Jalan yang berkelok-kelok dan sepi ditambah tanjakan yang cukup terjal cukup menantang bagi saya. Walaupun yang kami pakai motor bebek berkapasitas kecil, untungnya kami didukung dengan berat badan yang ideal, jadi gak terlalu susah untuk nanjak pakai motor bebek.

Sambil baca koran

Ngopi dulu.Taken by @mayang_rineksi

Tiket masuk ke taman wisata Kalibiru pada itu masih sekitar Rp.3.000 - Rp.5.000. Sedangkan untuk bisa foto diatas kita mesti ambil semacam nomor antrian dengan biaya sekitar Rp.10.000 - Rp.15.000. Karena pakai sistem antri jadi pas giliran kita naik ketas kita kasih batas waktu untuk berpose ria sekitar 10 menit supaya orang lain juga diberi kesempatan foto-foto.

Disini juga ada jasa pemotretan, kalau kalian ga punya kamera atau mau dapat hasil foto yang bagus bisa pakai jasa foto dan otomastis biayanya juga nambah. Waktu saya kesini bawa kamera DSLR sendiri, jadi ga perlu sewa jasa pemotretan, cukup @mayang_rineksi yang fotoin. Makanya kalau kesini kamera jangan sampai lupa dibawa.

Menurut saya yang menarik dari spot foto di Kalibiru ini adalah 'background'. Pemandangan yang dibelakng itu adalah waduk Sermo. Jadi posisi Kalibiru ini letaknya ada diatas bukit kecil, lalu dibalik bukit itulah pemandangannya waduk Sermo.

Sudah cukup puas foto-foto di Kalibiru, kemudian saatnya pulang. Jalan pulang yang kami lewati tidak sama seperti jalur berangkat tadi,melainkan kita lewat waduk Sermo yang jadi 'background' foto tadi.
Waduk Sermo

Nuansanya seperti di Jepang

Bagus bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Watu Kodok? Nama yang Unik

Harta Terindah di Dlingo, Bantul

Indahnya Bukit Paralayang Jogja & Nyobain Naik Paralayang